Free Joomla TemplatesTemplate SalesWeb HostingJoomla Themes
Home .: FORUM MEMBER :.
Welcome, Guest
Board Index > Forum Misteri > Mengintip Ritual Kawin dengan Jin di Gunung Salak
Post ReplyForum Misteri
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
Kamis, 15 Mei lalu, Misteri mengunjungi seorang spiritualis di kaki gunung Salak, Sukabumi. Menurut kabar yang didengar Misteri, di sana kerap dilakukan ritual perkawinan manusia dengan jin. Perkawinan ini dilakukan oleh orang-orang yang kepepet atau terdesak kebutuhan ekonomi. Namun menurut kabar yang lain, perkawinan manusia dengan jin ini juga kerap dilakukan untuk mendongkrak bisnis atau usaha seseorang agar lebih maju.

Menjelang Maghrib, Misteri baru tiba di rumah spiritualis yang sering mengawinkan manusia dengan jin ini. Jauh dari keramaian dan hingar bingar, rumah spiritualis itu berada di kaki gunung Salak, Cidahu, Sukabumi. Meski jauh dari keramaian kota besar, rumah-rumah di kampung ini nampak permanen, tertata rapih dan terkesan megah untuk ukuran orang kampung. Tak hanya itu, hampir di setiap rumah terparkir sebuah mobil dan motor baru yang mensiratkan status sosial penduduk kampung ini. Sesuatu yang tak terbayangkan oleh Misteri sebelumnya.

Tak lama berselang, Ustad Yusuf Kabir, spiritualis yang didatangi Misteri ini muncul dari balik ruang keluarga rumahnya. Seperti layaknya orang kampung, ustad Yusuf menyambut kedatangan Misteri dengan hangat. Sejumlah kalimat dan kata-kata sambutan pun keluar dari mulut ustad Yusuf. Ternyata ustad yang kerap mengawinkan manusia dengan jin ini masih cukup muda, usianya diperkirakan belum genap 40 tahun. Meski begitu dari gaya bicara dan auranya nampak jelas bahwa ustad muda ini memiliki ilmu kedigjayaan yang cukup.

Setelah cukup basa-basi, Misteri langsung mengutarakan maksud kedatangan kali ini. Nampak ustad Yusuf seperti berpikir sejenak, entah apa yang ada di kepalanya. Namun sesaat kemudian dia pun berkometnar. “Saya memang sering mengawinkan orang dengan Jin Islam, tapi saya tidak sependapat jika ini dikatakan musyrik. Perkawinan ini hanya sebatas usaha manusia untuk memperbaiki kehidupannya,” tutur ustad Yusuf.

Untuk melihat lebih jelas ritual perkawinan manusia dengan Jin ini, ustad Yusuf mengajak Misteri ke lokasi dimana dia sering melakukan ritual. Kebetulan malam itu ada 3 orang yang minta dikawinkan dengan jin. Ternyata untuk menuju lokasi tempat perkawinan manusia dengan jin ini cukup jauh, sekitar 2 atau 3 kilometer di belakang rumah ustad Yusuf. Melintasi perkampungan menuju sebuah lembah di perbatasan kampung dengan hutan gunung Salak, tibalah kami pada sebuah rumah di pinggir kali.

Aura mistik kontan menyengat seketika Misteri tiba di rumah itu. Jelas sekali aura rumah dengan 8 ruang besar ini penuh dengan kekuatan gaib yang menyelimutinya. Tanda-tanda kekuatan gaib dan aura mistik itu dapat dirasa dan dilihat dengan kasat mata. Dari pengamatan Misteri, kekuatan gaib dan aura mistik yang nampak jelas ini terjadi akibat seringnya proses ritual perkawinan dengan jin di rumah ini. “Di rumah inilah prosesi ritual itu dilakukan. Kami akan memanggil jin dari manapun untuk dikawinkan disini,” aku Yusuf pada Misteri.

Sambil berkeliling di dalam rumah dan sekitar halaman, ustad Yusuf menjelaskan syarat dan proses ritual perkawinan dengan jin. Dalam rumah itu ada 8 orang yang malam ini akan dikawinkan dengan Jin. Menurut ustad Yusuf, umumnya orang menikah dengan jin karena terjepit masalah ekonomi. Ada yang terbelit utang, perusahaannya bangkrut dan ada pula yang ingin perusahaannya lebih maju. Jin yang dinikahinya itu akan menjadi istri atau suami di alam gaib. Sebagai istri atau suami, jin itu juga punya tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Maka jin itu pun diminta untuk bisa menghasilkan uang bagi orang yang menikahinya. “Jadi jin itu akan membantu kita menghasilkan uang,” tutur ustad Yusuf.

Lebih jauh dijelaskan ustad Yusuf, hanya orang Muslim saja yang bisa menikah dengan jin. Karena menurutnya jin yang dipanggilnya adalah dari golongan muslim yang tinggal diberbagai penjuru dunia. Misalnya jin dari Baghdad, Turki, Mesir, Kuwait, Mekkah, Banten, Demak dan sebagainya. Selain itu, orang yang bisa dikawinkan dengan jin juga harus mempunyai pekerjaan atau kegiatan bisnis. Karena jin itu tidak mendatangkan uang dalam bentuk cash. “Jin itu akan membantu kita mencari uang dari jerih payah kita sendiri,” jelas ustad Yusuf.

Usai menjelaskan panjang lebar soal prosesi perkawinan dengan jin, ustad Yusuf langsung mengajak Misteri ke satu kamar tempat dia melakukan ijab kabul. Di kamar gelap berukuran 5 kali 5 meter itu sudah ada 3 orang menunggu ustad Yusuf. Mereka adalah seorang saksi nikah, medium dan orang yang akan dinikahkan dengan jin. Udara pengab dengan aroma kemenyan dan bunga setaman menyengat hidung. Jelas sekali lelaki yang akan dinikahkan dengan jin itu terlihat gugup. Sesekali dia menyeka wajahnya dengan sapu tangan. Namun sesaat kemudian dia menoleh ke kiri, kadang ke kanan dan ke belakang, seperti ada yang dilihatnya.

Sesaat kemudian, ustad Yusuf mulai membacakan doa-doa khusus, tawasul dan mengirim doa. Terekan oleh Misteri dia mengirim doa untuk para nabi, leluhur dan para penghuni gaib yang menguasai bumi ini. Terakhir ustad Yusuf kemudian mengirim doa khusus untuk leluhur Tanah Banten dan penghuni gaib Masjid Agung Banten. Ternyata malam itu ustad Yusuf akan menikahkan seorang tamunya dengan jin wanita dari Masjid Agung Banten yang bernama Salsabila Su’a Binti Syech Humaid Kazman.

Setelah sepuluh menit ustad Yusuf membacakan doa-doa dan mantra suasana kemudian hening. Hanya sesekali ustad Yusuf terdengar mengucap nama Salsabila Su’a. Nampak mata ustad muda ini terpejam, tapi mulutnya tetap komat-kamit. Sesaat kemudian dia kembali membuka matanya sambil mengangkat kedua belah tangannya ke atas. Tiba-tiba angin terasa berhembus entah dari mana datangnya. Tak seorang pun diantara kami yang berani berkata-kata. Namun ketegangan nampak jelas dari raut wajah semua orang yang mengikuti prosesi ritual ini.

Dalam ketegangan itu, tiba-tiba seorang perempuan yang duduk persis di samping orang yang akan dinikahkan dengan jin menjerit melengking. Tentu saja jeritan perempuan itu membuat seisi kamar kaget bukan kepalang. Misteri hampir saja beringsut ke belakang saking kagetnya mendengar suara lengkingan itu. Tak cukup disitu saja, perempuan paruh baya itu kemudian menceracau seperti orang kesurupan. Suranya yang tadi tenang kini berubah tak karuan. “Jin Salsabila Su’a itu sekarang sudah merasuki tubuh wanita itu. Berarti kita sudah siap melakukan prosesi ijab kabul pernikahan,” tutur ustad Yusuf.

Seperti layaknya pernikahan manusia dengan manusia, ustad Yusuf kemudian membacakan sighot taqliq. Kedua pengantin, saksi dan wali nikah bersiap untuk ijab kabul. Doa-doa nikah dan Kalimat Syahadat pun dibacakan sebagai pertanda bahwa yang dinikahkan itu adalah Jin Muslim. Pengantin pria yang dinikahkan dengan Jin Salsasbila Su’a ini masih nampak gugup dan takut. Berkali-kali dia salah mengucapkan nama Jin Salsabila Su’a. Berkali-kali pula dia mengusap wajah dan merubah posisi duduknya.

“Salsabila Su’a binti Syech Humaid Kazman, apakah kamu bersedia dinikahkan dengan….?” Tanya ustad Yusuf dengan suara berat bergetar.

“Saya bersedia,” tutur Jin Salsabila dengan suaranya yang melengking nyaring.

“Jin Salsabila Su’a binti Syech Humaid Kazman, apakah kamu bersedia membantu masalah ekonomi suamimu?” tanya ustad Yusuf kemudian.

“Saya bersedia, tapi suamiku juga harus memenuhi semua syaratku,” jawab Jin Salsabila Su’a lagi.

Usai itu, Jin Salsabila Su’a ini kemudian menerangkan semua persyaratan yang harus dipenuhi oleh suaminya dari bangsa manusia. Kurang lebih sepuluh menit berlangsung, prosesi itu pun selesai dan berjalan sesuai aturan. Kini pengantin pria itu berhak atas Jin Salsabila Su’a dan boleh memperlakukannya sebagai istri.

Meski hampir sama dengan proses pernikahan manusia dengan manusia, proses pernikahan dengan jin ini tentu saja ada bedanya. Sebab tujuan utama manusia menikah dengan jin ini tentu saja bukan dilatarbelakangi oleh syahwat. Tapi lebih dikarenakan permintaan manusia agar sang mempelai jin bisa membantu menyelesaikan masalah ekonomi pengantin manusia. Saat proses ritual terjadi, pengantin manusia ditanya mengapa dia mau menikah dengan jin Salsabila Su’a. “Saya terbelit utang ke bank, saya ingin membayar hutang itu dan mempunyai harta yang cukup,” tutur pengantin manusia.

Usai prosesi ritual itu ustad Yusuf menjelaskan, tidak semua proses ritual ini berjalan mulus karena ada kalanya pengantin jin menolak dinikahkan. Misalnya karena jin itu tidak suka dengan penampilan manusia yang tidak sesuai. Atau ada kalanya jin itu menolak karena minta mas kawin yang tak sanggup dipenuhi manusia. “Tapi pada umumnya semua jin yang saya panggil mau dinikahkan dengan siapa saja,” jelas ustad Yusuf mengakhiri perbincangan dengan Misteri.

sumber dari majalah misteri
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
kok gk ada yang komen yeee.... wduh... mo bahas ma sapa neeehhh... NB_SMILEYSAD
Ryu Ryu
Ninjaboard - User
Posts: 36
Ninjaboard - User
Registered
Joined Board
28/07/2009 19:40

Offline User is Offline
View all users posts
Quote:kok gk ada yang komen yeee.... wduh... mo bahas ma sapa neeehhh... NB_SMILEYSADOm Mang Odong, huehehehehe... sabar yah, momod forum ini lagi makan siang, tar lagi pada bisa kasih pandangannya, tar bisa dibantu ama momod Erdy or Momod Acoy, kalo gw kagak ngarti masalah perjinan begini NB_SMILEYVERYHAPPY NB_SMILEYVERYHAPPY
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
Quote:Quote:kok gk ada yang komen yeee.... wduh... mo bahas ma sapa neeehhh... NB_SMILEYSADOm Mang Odong, huehehehehe... sabar yah, momod forum ini lagi makan siang, tar lagi pada bisa kasih pandangannya, tar bisa dibantu ama momod Erdy or Momod Acoy, kalo gw kagak ngarti masalah perjinan begini NB_SMILEYVERYHAPPY NB_SMILEYVERYHAPPYditunggu kiprahnya wahai para momod... NB_SMILEYVERYHAPPY
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
Quote:Quote:kok gk ada yang komen yeee.... wduh... mo bahas ma sapa neeehhh... NB_SMILEYSADOm Mang Odong, huehehehehe... sabar yah, momod forum ini lagi makan siang, tar lagi pada bisa kasih pandangannya, tar bisa dibantu ama momod Erdy or Momod Acoy, kalo gw kagak ngarti masalah perjinan begini NB_SMILEYVERYHAPPY NB_SMILEYVERYHAPPY
koks mau yah kawin ma jin? bay de wey mas ryu mommod forum apa yach?
Ryu Ryu
Ninjaboard - User
Posts: 36
Ninjaboard - User
Registered
Joined Board
28/07/2009 19:40

Offline User is Offline
View all users posts
Quote:koks mau yah kawin ma jin? bay de wey mas ryu mommod forum apa yach? Mungkin karena mereka tertarik sama kekayaan jadi mereka mau kawin dengan Jin, untuk lebih jelasnya nanti bisa ditunggu momod dari forum ini, biasanya sieh kalo dah nongol cewek cantik, para momod langsung pada cepet balesnya wakakakakakak.... aku momod forum antar member aja, jadi jawabin pertanyaan-pertanyaan member.
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
Quote:Quote:koks mau yah kawin ma jin? bay de wey mas ryu mommod forum apa yach? Mungkin karena mereka tertarik sama kekayaan jadi mereka mau kawin dengan Jin, untuk lebih jelasnya nanti bisa ditunggu momod dari forum ini, biasanya sieh kalo dah nongol cewek cantik, para momod langsung pada cepet balesnya wakakakakakak.... aku momod forum antar member aja, jadi jawabin pertanyaan-pertanyaan member.waduuuhhh... momodnye pilih kasih neeehhhhh.... he10x
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
Quote:biasanya sieh kalo dah nongol cewek cantik, para momod langsung pada cepet balesnya
mmm... tw drmana aq ce ctk? bs ajah kn sebenrnya aq co brongosan, hi..hi..hi..hi.. terkadang foto kn bs menipu NB_SMILEYVERYHAPPY
Ryu Ryu
Ninjaboard - User
Posts: 36
Ninjaboard - User
Registered
Joined Board
28/07/2009 19:40

Offline User is Offline
View all users posts
Quote:mmm... tw drmana aq ce ctk? bs ajah kn sebenrnya aq co brongosan, hi..hi..hi..hi.. terkadang foto kn bs menipu NB_SMILEYVERYHAPPYhehehehe... biarin aja kalo ketipu juga paling momodnya yang ketipu, btw momod erdy demen ama co brongosan loh... NB_SMILEYVERYHAPPY NB_SMILEYVERYHAPPY piss mod... NB_SMILEYVERYHAPPY
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
Quote:Quote:mmm... tw drmana aq ce ctk? bs ajah kn sebenrnya aq co brongosan, hi..hi..hi..hi.. terkadang foto kn bs menipu NB_SMILEYVERYHAPPYhehehehe... biarin aja kalo ketipu juga paling momodnya yang ketipu, btw momod erdy demen ama co brongosan loh... NB_SMILEYVERYHAPPY NB_SMILEYVERYHAPPY piss mod... NB_SMILEYVERYHAPPYAuuwwww... berarti momod erdy bakal seneng dong ama eik,,, NB_SMILEYVERYHAPPY wooooiiiii.... kok jd pada ngejunk?????? kumaha jin na yeuh...
No Avatar tangtingtung
Ninjaboard - Newie
Posts: 6
Registered
Joined Board
21/10/2009 13:57

Offline User is Offline
View all users posts
Manusia kalau sudah dibutakan dengan harta, cara apapun bakal ditempuh, maka dari itu mari kita lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, agar kita dijauhi dari hal hal syirik yang dapat menyebabkan manusia dilaknat api neraka, semoga kita semua selalu dijauhkan dari hal hal syirik tersebut. amin.
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
jawaban saudara tangtingtung sungguh bijak, cuma saya ingin tahu, dampak negatif apa saja yang dapat dialami oleh manusia yang menikah dengan jin, tentunya selain pintu neraka yang sudah jadi jaminan --seperti yang diungkakapkan tangtingtung-- jadi misalkan azab di dunia dalam bentuk apa yang bakal diterima oleh orang yang menikah dengan jin? dan mungkin ada yang tahu apa syarat-syarat yang diajukan si jin kepada calon pengantinnya, karena dari artikel yang saya posting ini --yang saya baca dari majalah misteri-- tidak dijelaskan secara rinci persyaratan tersebut. Dan bagi sang mediator apakah juga akan mendapatkan laknat api neraka, karena sudah menikahkan manusia dengan jin?

bagi saudara tangtingtung dan para momod mohon pencerahannya
No Avatar Erdy
Ninjaboard - Newie
Posts: 2
Registered
Joined Board
05/11/2009 16:47

Offline User is Offline
View all users posts
kalau kawin sama jin emank pasti ganjarannya adalah enraka... karena manusia diciptakan berpasang2an sesuai jenisnya... jika tidak ya berarti melanggar kodrat kemanusiaan & ke-ilahian... betool?? huehehehehe...
kalau masalah Azab, itu biasanya berhubungan dengan syarat yg diminta oleh jin sebagai mas kawin... untuk syarat2 yg diminta jin pun berbagai macam syaratnya.. tergantung keinginan siy jin tsb... yg sampai parah biasanya Jin Minta "Jiwa" dari manusia tsb... artinya, setelah mati, jiwa manusia tsb akan jd budak (pengikut) dari jin tsb...
untuk mediator secara logika pun akan diketahui jika dia terlibat & pasti dapat kavling kesalahan... namun perlu diketahui, yg benar2 bisa mengukur dosa adalah Tuhan...
begono gambaran umumnya gan....
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
akhirnya momodnya nongol juga... NB_SMILEYVERYHAPPY mau tanya lagi mod, kalo kawin ama jin, bisa punya anak gk? kalo bisa, anaknya itu gimana tuh nasibnya? maksudnya bisa hidup dgn normal pa gk?
Ryu Ryu
Ninjaboard - User
Posts: 36
Ninjaboard - User
Registered
Joined Board
28/07/2009 19:40

Offline User is Offline
View all users posts
Quote:akhirnya momodnya nongol juga... NB_SMILEYVERYHAPPY mau tanya lagi mod, kalo kawin ama jin, bisa punya anak gk? kalo bisa, anaknya itu gimana tuh nasibnya? maksudnya bisa hidup dgn normal pa gk?sekalian mod, gw juga pengen tanya, kalo menikah dengan jin itu ada n bisa, kalo bercerai dengan jin itu bisa ga? n pernah ada ga?
note : buat momod acoy silahkan bergabung dengan momod erdy NB_SMILEYVERYHAPPY
Wong Deso Wong Deso
Ninjaboard - Newie
Posts: 2
Ninjaboard - Newie
Registered
Joined Board
05/11/2009 13:14

Offline User is Offline
View all users posts
Quote:Nampak ustad Yusuf seperti berpikir sejenak, entah apa yang ada di kepalanya. Namun sesaat kemudian dia pun berkometnar. “Saya memang sering mengawinkan orang dengan Jin Islam, tapi saya tidak sependapat jika ini dikatakan musyrik. Perkawinan ini hanya sebatas usaha manusia untuk memperbaiki kehidupannya,” tutur ustad Yusuf.kok bisa ada seorang ustad yang berkata menikah dengan Jin itu tidak musyrik dan hanya sebatas usaha manusia untuk memperbaiki kehidupan, Jika ingin memperbaiki kehidupan, berdoa dan memintalah kepada Allah SWT dan bukan kepada Jin.
Ryu Ryu
Ninjaboard - User
Posts: 36
Ninjaboard - User
Registered
Joined Board
28/07/2009 19:40

Offline User is Offline
View all users posts
Quote:akhirnya momodnya nongol juga... NB_SMILEYVERYHAPPY mau tanya lagi mod, kalo kawin ama jin, bisa punya anak gk? kalo bisa, anaknya itu gimana tuh nasibnya? maksudnya bisa hidup dgn normal pa gk?Mari kita sama sama nantikan kehadiran momod Acoy NB_SMILEYVERYHAPPY
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
Quote:kok bisa ada seorang ustad yang berkata menikah dengan Jin itu tidak musyrik dan hanya sebatas usaha manusia untuk memperbaiki kehidupan, Jika ingin memperbaiki kehidupan, berdoa dan memintalah kepada Allah SWT dan bukan kepada Jin.Setuju dengan Kang Wong Deso... ngemeng ngemeng ada nyang pernah liat sosok jin gak? itu seperti apa yah wujudnya? apa berbadan raksasa atawa malah berbadan tambun seperti kentung?
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
hi to all,

Sory baru bisa hadir, maklum sy jg masih banyak belajar n masih sebatas dengar saja.

Memang ttg hal2 ghaib (khususnya jin) ini selalu memancing rasa ingin tau dan juga ujung2 berakhir pada pro dan kontra,
tapi ada satu pegangan yg bisa jadikan acuan dalam membahas/berdiskusi mengenai hal ghaib (jin) ini. Pegangan yg di maksud ini adalah pegangan agama, dengan pegangan agama ini semua menjadi clear (tp walupun kadang2 ttp saja ada kontra-nya krn perbedaan dlm pemahaman ayat yg terkait).

Pro dan kontra ini biasanya menyangkut antara bentuk fisik, hubungan antara manusia dan jin. Untuk bentuk fisik, sejauh yg saya tau...tidak ada manusia yg mengetahui/melihat bentuk asli dari jin tsb, yg sering kali terlihat oleh orang2 sperti kuntilanak, pocong, tuyul dsb adalah semata2 bentukan dari image2 yg ada dalam fikiran orang yg melihatnya dan juga bentukan dari jin-nya sendiri.

Dan untuk hubugnan antara manusia dan jin, ini yg menarik...
tp mungkin sampai disni dulu, barangkali ada yg mau diskusikan lebih lanjut ttg bentuk dari jin ini?
bukan sy nantangin loh ya..ini mah sekedar saling tuker info/fikiran/pengalaman saja.


No Avatar Erdy
Ninjaboard - Newie
Posts: 2
Registered
Joined Board
05/11/2009 16:47

Offline User is Offline
View all users posts
wah kalo sosok jin mah macem2 gan... kan jin emank diberikan kemampuan untuk dapat berubah wujud sesuai yg doi inginkan... mau dari bentuk bayi sampai tinggi item gede jg ada gan... emank kelahlian mereka gtu... namun yg harus diketahui, bahwa sosok yg dipakai oleh jin untuk menampakan diri kepada manusia itu sesuai dengan "ketakutan" / pikiran manusia.
contoh, di amerika & eropa kan gak ada pocong tho? trus, si indonesia gak ada kappa seperti di jepang tho dll... karena apa?? jin2 yg akan memakai wujud sosok dari apa yg manusia percaya atau yg manusia pikirkan. sebetulnya sosok mereka hanya cahaya (api) saja... begitu gan...
No Avatar
Guest

Offline User is Offline
Makasih agan agan momod sekalian, penjelasannya gamblang sekali, hanya saja masih ada yang mengganjal di pikiran saya mengenai jin ini, apakah ada jin yang baik? dalam artian tulus membantu manusia tanpa mengharapkan imbalan?

Kalau yang sering "disebut" penunggu rumah, penunggu pohon, dsb termasuk jin baik atawa jahat?

saya punya cerita, dulu waktu saya kecil, teman saya ada yang pernah diculik sama jin penunggu pohon, 3 hari menghilang, dan menurut teman saya itu dia tidak ingat apa-apa, bahkan dia ga sadar bahwa dia udah melewati waktu (tanpa dia sadar) selama 3 hari, kira-kira fenomena apa tuh gan, n bener ga kalo kita dibawa ke dunia jin, pas kita "dikembalikan", kita ga inget apa2 (dibuat lupa ama si jin) mohon pencerahannya para momod sekalian
Ryu Ryu
Ninjaboard - User
Posts: 36
Ninjaboard - User
Registered
Joined Board
28/07/2009 19:40

Offline User is Offline
View all users posts
Kok momodnya dua-duanya ga ada fotonya yah? apa momodnya seperti jin, ga ketauan wujudnya NB_SMILEYVERYHAPPY

mangga diteruskeun diskusina... NB_SMILEYVERYHAPPY NB_SMILEYVERYHAPPY